Manado (ANTARA) - Pelayanan vaksinasi COVID-19 yang pada Kamis digelar oleh alumni Akabri angkatan 1999 di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, berhasil menjangkau sekitar 2.000 warga.

Sejak pagi warga mendatangi tempat pelayanan vaksinasi di Aula Sekolah Islam Terpadu Ukhuwah Banjarmasin di Jalan Lingkar Dalam Selatan untuk mendapatkan suntikan vaksin COVID-19.

Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan Irjen Pol Rikwanto meninjau pelayanan vaksinasi yang diselenggarakan oleh alumni Akabri angkatan 1999.

"Saya apresiasi vaksinasi presisi yang digelar alumni Akabri 99 Endra Dharmalaksana hari ini yang tembus 2.000 orang," katanya.

Di sela memantau pelaksanaan vaksinasi, Irjen Pol Rikwanto secara simbolis menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak pandemi COVID-19

Alumni Akabri angkatan 1999 membagikan 2.000 paket sembako kepada warga dari rumah ke rumah untuk mencegah terjadinya kerumunan yang dapat meningkatkan risiko penularan COVID-19.

"Selamat kepada Akabri 99 atas pengabdian 21 tahunnya. Teruslah berbuat yang terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara," tutur Rikwanto.

Ketua Yayasan Ukhuwah Kalimantan Selatan Sirajuddin Habibi menyampaikan terima kasih kepada alumni Akabri 99, yang telah menggelar pelayanan vaksinasi bagi masyarakat umum, pelajar, dan pendidik.

"Tentunya ini sangat mendukung proses pembelajaran tatap muka di lembaga pendidikan kami, dan bermanfaat pula bagi warga sekitar," katanya.

Pelaksanaan kegiatan bakti sosial dan pelayanan vaksinasi Akabri 99 dipimpin oleh Wakil Kepolisian Resor Kota Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo.

Alumni Akabri yang terlibat dalam kegiatan itu di antaranya AKBP Bagus Suseno, AKBP Zaenal Arifin, AKBP Andri Koko Prabowo, AKBP M Muchdori, AKBP Siswoyo, AKBP Danang Widaryanto, AKBP Toton Pradana, AKBP Esa Estu Utama, AKBP Sigid H, dan AKBP Gusti C.

   

Pewarta : Firman
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024