Manado (ANTARA) - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado melaksanakan serbuan vaksinasi di Desa Tanah Putih, Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Rabu, dengan menyiapkan 700 dosis vaksin.

Komandan Lantamal VIII Manado Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya di Manado, Rabu, mengatakan upaya TNI AL dalam memutus penyebaran COVID-19 melalui vaksinasi terus dilakukan.

"Serbuan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat maritim yang digelar Lantamal VIII ini, merupakan tindak lanjut dari perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, sekaligus mendukung program vaksinasi pemerintah dalam memutus rantai penularan COVID-19," katanya.

Pada pelaksanaan vaksinasi tersebut antusiasme yang tinggi tidak hanya dari masyarakat Desa Tanah Putih, desa-desa yang berada di sekitarpun ikut dalam serbuan vaksinasi tersebut.

Selain orang dewasa dan lanjut usia juga anak-anak pelajar turut mendominasi, hal ini disebabkan karena pola pembelajaran tatap muka sudah mulai diberlakukan di beberapa tempat.

Pada kegiatan tersebut Lantamal VIII menyiapkan 700 dosis vaksin terdiri dari 300 dosis jenis Sinovac dan 400 dosis jenis Astra Zeneca serta mengerahkan dokter, tenaga kesehatan dan vaksinator dari Dinas Kesehatan Lantamal VIII dibantu Puskesmas Mubune Likupang.

Selain itu, didukung Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) wilayah Likupang.


 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024