Sangihe (ANTARA) - Satuan tugas (satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim Sangihe sudah menyelesaikan 65 persen pekerjaan perintisan jalan dari target 2.000 meter.

"14 hari kegiatan TMMD ke-112 sudah berhasil menyelesaikan perintisan jalan sepanjang 1.300 meter atau 65 persen dari target 2.000 meter," kata Bintara Penerangan Kodim Sangihe, Serda Prasetya di Tahuna, Selasa.

Selain perintisan jalan masuk ke kampung Pindang, juga telah dikerjakan pengecoran jalan Kampung sepanjang 250 meter dan pembuatan tanggul jalan.

"Jalan kampung sudah berhasil dicor sepanjang 37,5 meter atau 15 persen dari target 250 meter," kata dia.

Program fisik lainnya kata, dia adalah pemasangan ubin lantai gedung gereja GMIST Zaitun Pindang yang sudah selesai dikerjakan.

Kegiatan TMMD tersebut kata dia, telah diperiksa oleh tim dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sangihe.

"Tim dari PUPR khususnya bidang Bina Marga telah meninjau langsung pelaksanaan pekerjaan fisik yang sementara dikerjakan oleh Sarha TMMD," kata dia.

Kehadiran tim dari dinas PUPR untuk meninjau sekaligus memberikan saran teknis terhadap kegiatan proyek fisik yang sementara dikerjakan," kata dia.

Sisa waktu 16 hari kata dia, pekerjaan akan terus dimaksimalkan agar semua target yang sudah ditetapkan dapat terwujud.

"Kami terus berupaya agar semua target pekerjaan yang telah ditetapkan bisa selesai tepat waktu," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024