Manado (ANTARA) - PT PLN (Persero) Sulawesi Utara Sulawesi Tengah Gorontalo (Suluttenggo) bergerak cepat memulihkan gangguan listrik di Sulut, Jumat.

"Kami segera melakukan pemulihan jaringan listrik karena telah terjadi gangguan pada line dua transmisi Kawangkoan Lahendong dan PLTU Sulut 3 pada pukul 12.53 Wita yang menyebabkan terhentinya pasokan tenaga listrik sementara di sebagian wilayah Kota Manado dan Kabupaten Minahasa Utara," kata GM PLN Suluttenggo Leo Basuki di Manado, Sulut, Jumat.

Sistem proteksi under power load shading bekerja sehingga mencegah gangguan meluas.

Petugas PLN segera melakukan upaya penormalan secara bertahap sehingga pada pukul 13.27 Wita seluruh sistem kelistrikan yang terganggu dapat kembali normal.

Leo menjelaskan pihaknya siap siaga dalam menanggulangi gangguan tersebut dengan melakukan koordinasi bersama semua pihak yang terkait.

"Sekali lagi, kami sampaikan permohonan maaf untuk ketidaknyamanan pelanggan, kami akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik," katanya.

Pelanggan dapat melaporkan gangguan terkait kelistrikan melalui aplikasi PLN Mobile, yang dapat diunduh di Google Playstore untuk Android atau App Store untuk iOS demi kemudahan layanan kapan saja dan di mana saja.

PLN akan terus memberikan pelayanan yang terbaik pada pelanggan dan masyarakat.

"Masyarakat segera laporkan jika terjadi gangguan listrik," jelasnya.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024