Sangihe, Sulut (ANTARA) - Sekretaris Inspektorat Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, Syahrul Onthoni, mengatakan, saat ini tim Inspektorat sedang melaksanakan pemeriksaan reguler pengelolaan anggaran di setiap sekolah dan Puskesmas.

"Pemeriksaan reguler sementara dilakukan oleh Inspektorat terhadap Puskesmas dan sekolah dasar serta SMP di wilayah Kabupaten Sangihe," kata Syahrul Onthoni di Tahuna, Kamis.

Menurut dia, pemeriksaan di akukan terhadap pengelolaan anggaran negara yang ada di setiap sekolah dan Puskesmas di lingkungan pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

"Semua anggaran negara yang diterima dan dikelola oleh sekolah serta Puskesmas menjadi objek pemeriksaan dari tim Inspektorat," kata dia.

Dia berharap, semua sekolah dan Puskesmas yang akan dikunjungi tim segera supaya dapat menyiapkan dokumen pemanfaatan anggaran.

"Dokumen pemanfaatan anggaran kiranya segera disiapkan oleh pengelola anggaran di setiap sekolah dan Puskesmas," kata dia.

Dia mengatakan, sebelum turun melakukan pemeriksaan, Inspektorat telah mengundang dinas pendidikan untuk dimintai informasi sumber dana yang ada di setiap sekolah.

"Kami sudah berkoordinasi dengan dinas Pendidikan guna mendapat informasi sumber dana yang di kelola sekolah yang ada di lingkungan Pemkab Sangihe," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024