Sangihe (ANTARA) - Sebanyak 57  prajurit TNI dari Manado, Selasa (14/9), tiba di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara(Sulut) untuk bergabung dengan personel Kodim 1301/Sangihe guna melaksanakan kegiatan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa(TMMD)-112 di Kampung Pindang Kecamatan Manganitu Selatan.

Setibanya di Pelabuhan Nusantara Tahuna, pasukan dari Manado tersebut diadakan pengecekan personel dan material oleh Perwira Seksi  Operasi (Pasi Ops) Kodim 1301/Sangihe Kapten Inf Teni Maru Habel.  Pengecekan tersebut dilakukan untuk memeriksa kesiapan pasukan dan barang inventaris atau pribadi yang dibawa tidak tercecer.

"Pasukan dari Manado tersebut berasal dari berbagai Satuan jajaran Korem 131/Santiago yang diperbantukan ke Kodim 1301/Sangihe dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 1301/Sangihe yang berlokasi di Kampung pindang Kecamatan Manganitu Selatan," kata Pasi Ops Kodim 1301/Sangihe, Kapten Inf Teni Maru Habel, di Tahuna, Selasa.

Menurut dia, tambahan pasukan dari Manado ini untuk membantu personel yang ada di Kodim Sangihe dalam melaksanakan tugas pada pelaksanaan TMMD di Kampung Pindang sehingga dapat berjalan lancar.

"Tambahan personel dari Manado ini sangat membantu dalam pelaksanaan tugas dan kegiatan di lokasi TMMD ke-112 di Kampung Pindang, agar selesai tepat waktu," kata dia.

Sebelum berangkat ke lokasi kegiatan, kata dia, semua personel wajib menjalani pemeriksaan rapid antigen di Kodim Sangihe.

"Hari ini juga semua personel yang bertugas dalam kegiatan TMMD harus diperiksa rapid antigen demi memberikan rasa nyaman bagi warga masyarakat di Kampung Pindang sebagai lokasi TMMD ke-112," kata dia.


Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024