Pontianak (ANTARA) - BPD (Bank Kalbar) kembali meraih prestasinya di kancah nasional dan kali ini meraih tiga penghargaan di di TOP BUMD Award 2021 yakni Top Pembina BUMD 2021 yang diraih oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji, Top CEO BUMD 2021 diraih oleh Samsir Ismail dan Bank Kalbar meraih TOP BUMD 2021 Bintang 4.

"Penghargaan TOP BUMD 2021 ini dipersembahkan untuk Masyarakat Kalbar," ujar Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan di Pontianak, Minggu,

Ia terus meminta kepada Bank Kalbar untuk prestasi yang ada ini untuk jadi motivasi semangat agar selalu memberikan layanan secara optimal kepada masyarakat Kalbar khususnya Nasabah Bank Kalbar.

"Saya ucapkan selamat kepada Bank Kalbar yang sudah mendapatkan penghargaan ini dan tentunya sangat membanggakan bagi kita semua khususnya masyarakat Kalbar," kata dia.

TOP BUMD Award 2021 yang diselenggarakan oleh majalah TOP Business 2021 yang bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah dan beberapa lembaga, asosiasi, dan konsultan bisnis seperti LKN (Lembaga Kajian Nawacita), SGL Management, PPM Manajemen, Sinergi Daya Prima, Dwika Consulting, Melani K Harriman & Associate, dan Solusi Kinerja Bisnis, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis – Universitas Padjadjaran Bandung, dengan melibatkan Dewan Juri sekitar 10 Profesor, beberapa Doktor, serta para Praktisi dan Konsultan Bisnis.

Acara penganugerahan penghargaan TOP BUMD 2021 dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan yang mewakili Gubernur Kalbar yang menerima penghargaan, Komisaris Utama Bank Kalbar Irjen Pol (P) Drs. Didi Haryono, Komisaris Independen Bank Kalbar, Heryandi dan Direktur Umum Bank Kalbar, Rokidi.

Komisaris Utama Bank Kalbar Bapak Irjen Pol. (P) Didi Haryono mengucapkan rasa syukur kepada Allah dan terimakasih kepada warga Kalbar khususnya nasabah Bank Kalbar.

Kemudian mengucapkan terima kasih yang disampaikan kepada para pemegang saham Utamanya Gubernur Kalbar, dan Bupati/ Walikota se Kalbar yang memberikan kepercayaan kepada Bank Kalbar untuk mengelola keuangan daerah yang ditempatkan kepada bank kalbar berbentuk saham. Saham yang ada guna mendorong pembangunan diberbagai aspek sekaligus sejahterakan masyarakat Kalbar .

"Ucapan Terimakasih juga kami sampaikan kepada Otoritas Jasa Keuangan, Bank Indonesia dan stakeholder lainnya yang selama ini telah memberikan bimbingan, bekerjasama dengan baik serta berkolaborasi dan bersinergi dengan Bank Kalbar. Kerja keras kita semua mendapatkan apresiasi di tingkat nasional untuk TOP Pembina BUMD 2021, TOP CEO BUMD 2021, dan juga TOP BUMD 2021 #Bintang 4. Tentunya ini bukan suatu hal yang mudah seperti membalikkan telapak tangan, ini memerlukan suatu proses mulai dari langkah langkah perencanaan persiapan sampai dengan langkah langkah evaluasi kinerja menjadi kan suatu ukuran dalam penilaian ini," kata dia.

Sementara itu, Direktur Umum Bank Kalbar Bapak Rokidi mengajak seluruh masyarakat Kalbar menjadi nasabah Bank Kalbar karena dengan menjadi nasabah Bank Kalbar tentunya akan membantu membangun daerah.

"Nantinya hasil keuntungan yang Bank Kalbar dapatkan akan kembali ke daerah masing-masing berupa deviden yang nantinya deviden itu akan digunakan untuk pembangunan daerah serta dapat membuat Bank Kalbar lebih maju lagi karena Bank Kalbar Bank Kite Punye Kite," kata dia.

Pewarta : Dedi
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024