Manado (ANTARA) - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII menggelar "Serbuan Vaksinasi" di pinggiran pantai Kota Manado tepatnya di Kawasan Megamall, Sabtu, sekaligus mengenalkan TNI AL kepada masyarakat,

Danlantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya mengatakan kegiatan tersebut digelar dalam rangka melaksanakan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk memutus rantai penularan COVID-19.

"Dalam rangka memperingati Hari Jadi TNI AL ke-76 kita gelar vaksinasi di tempat ini, sekaligus untuk mengenalkan TNI Angkatan Laut kepada masyarakat," katanya saat meninjau pelaksanaan kegiatan tersebut.

Ia menambahkan, untuk itu, pada kegiatan ini kita dirikan photo booth dengan model beberapa prajurit berseragam pasukan khusus TNI AL,

"Sehingga diharapkan dapat meningkatkan animo khususnya generasi muda untuk menjadi prajurit TNI AL," ucapnya.

Ia mengatakan Serbuan Vaksinasi Lantamal VIII kali ini sengaja digelar untuk menyasar para pengunjung dan masyarakat yang beraktivitas di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Manado.

Upaya ini ditujukan agar dapat menjaring sebanyak mungkin masyarakat untuk divaksin.

Dinas Kesehatan Lantamal VIII menyiapkan 200 vaksin jenis Biovarma dan Sinovac serta menurunkan dua dokter, vaksinator dan puluhan tenaga kesehatan.

Serbuan vaksinasi yang rencananya akan dilaksanakan selama dua hari ini merupakan kerja sama Lantamal VIII dengan Megamall Manado serta Persatuan Umat Buddha Indonesia.

Selain Serbuan Vaksinasi, dalam memperingati Hari Jadi TNI AL tersebut, Lantamal VIII juga melaksanakan bakti sosial lainnya seperti pembagian sembako, pembersihan sungai dan pantai, penanaman mangrove, serta ziarah di Taman Makam Pahlawan.

Hadir dalam peninjauan itu Wali Kota Manado Andrei Angouw dan sejumlah pejabat utama Lantamal VIII.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024