Manado (ANTARA) - Bupati Minahasa Royke Roring mengharapkan warga setempat merayakan "Pengucapan Syukur Tahun 2021" dengan tetap menerapkan protokol kesehatan karena situasi masih pandemi COVID-19.

"'Pengucapan Syukur Tahun 2021' akan digelar serentak pada 26 September," kata dia di Tondano, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, Kamis.

Ia mengatakan acara tersebut di Kabupaten Minahasa secara rutin dilaksanakan masyarakat setiap tahun, berdasarkan hasil rapat bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Ia mengatakan kegiatan tersebut akan diadakan secara serentak di 15 kabupaten/kota lainnya pada 26 September 2021.

“Jadi untuk 'Pengucapan Syukur' di Kabupaten Minahasa pada bulan ini, Minggu (26/9) berdasarkan hasil rapat dengan gubernur pada waktu lalu,” kata dia.

Dia juga mengingatkan warga Minahasa merayakan "Pengucapan Syukur" secara sederhana atau tidak harus dengan berpesta yang bisa menimbulkan kerumunan banyak orang sehingga riskan terjadi penularan COVID-19.

“'Pengucapan Syukur' tahun ini diadakan serentak dengan kabupaten/kota yang lain, sederhana tanpa pesta-pesta yang mengundang kerumunan,” kata dia.

Ia juga meminta warga selalu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, agar terhindar dari penularan virus corona baru itu.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024