Manado, (Antara News) - Ketua DPR RI Marzuki Alie dan Menko Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, menghadiri langsung pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) I Partai Barisan Nasional (Barnas), di Manado, Selasa.

Munas yang juga dihadiri Gubernur Sulut SH Sarundajang dan tokoh Partai Demokrat Ventje Rumangkang itu, selain membahas program kerja dan konsolidasi guna menghadapi Pemilu 2014 mendatang, juga mengukuhkan kepengurusan Ketua Umum DPP Partai Barnas, Muhammad Arfan dan Sekjen, Steven Rumangkang.

Menurut Wakil Ketua Panitia Kongres Barnas, Winda Titah, kegiatan itu diikuti perutusan dari 33 pengurus DPD tingkat provinsi se Indonesia, juga seluruh DPC yang ada.

Munas tersebut untuk mengukuhkan eksistensi Partai Barnas dalam kancah membangun bangsa Indonesia lebih baik dan maju, juga untuk menentukan nasib ke depan sebagai partai nasional guna ikut Pemilu 2014 atau memilih bergabung dengan parpol lainnya.

"Munas ini berjalan dengan aman dan lancar, dan sejauh ini konsolidasi terus berjalan terutama di Sulut," kata Winda, yang juga anggota DPRD Sulut itu.

Sementara itu, Ketua DPR RI, Marzuki Alie dalam sambutannya berharap Partai Barnas terus memantapkan eksistensinya sebagai parpol berbasis nasionalis, untuk memperjuangkan kepentingan rakyat.

Kemudian harapan Marzuki agar pengurus partai Barnas selalu akur dan tidak terpecah-pecah untuk kepentingan tertentu, sehingga organisasi tidak jalan optimal sehingga tidak lagi dipercaya rakyat.

Sementara pada pelaksanaan Munas di Convention Hall Grand Kawanua Internasional City (GKIC) Manado, banyak juga sejumlah orang yang memakai atribut Partai Demokrat turut hadir.

Apalagi salah satu deklarator Partai Barnas sendiri Ventje Rumangkang, adalah anggota Dewan Pembina DPP Partai Demokrat yang turut hadir pada kegiatan itu.

Ketua Umum DPP Partai Barnas, Muhammad Arfan bahkan tidak menampik kehadiran sejumlah kader Partai Demokrat, dan sementara dipertimbangkan aspirasi masyarakat agar Barnas bergabung dengan Partai Demokrat.

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024