Sulut, Sangihe (ANTARA) - Komandan Kodim 1301/Sangihe Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin, secara resmi menutup kegiatan lomba melukis yang dilaksanakan di Aula Makodim Sangihe.

"Lomba melukis yang dilaksanakan selama dua hari dalam rangka komunikasi sosial kreatif diikuti oleh generasi mudah yang ada di kota Tahuna," kata Dandim Letkol Lukas Meinardo Sormin, Rabu.

Menurut Dandim, di Kabupaten Sangihe ternyata memiliki banyak seniman muda yang perlu di berikan tempat dan kesempatan untuk berkreasi.

"Kegiatan seperti ini menjadi tempat penyaluran bakat para seniman muda untuk meningkatkan kemampuan dalam melukis," kata Dandim.

Sebagai seniman muda kata Dandim, jangan pernah bangga dan berpuas diri dengan hasil yang didapat sekarang, tapi hendaknya terus meningkatkan kemampuan guna memberikan hasil seni yang semakin baik.

"Jangan berhenti berkarya, terus belajar dan gali potensi diri untuk meraih cita-cita dan kesuksesan di masa depan," kata Dandim.

Melalui kegiatan lomba seperti ini di harapkan dapat membangun sumber daya manusia yang kreatif dan inovatif diantara generasi muda agar mempunyai pondasi yang kuat dalam menghadapi tantangan dan permasalahan ke depan.

"Tantangan ke depan semakin besar dan semakin komplek di dunia global, sehingga perlu ditanamkan rasa nasionalisme supaya generasi muda dapat bersainb di kancah internasional untuk menjaga keutuhan NKRI, ” kata Dandim.

Hadir dalam kegiatan penutupan tersebut, Kasdim 1301/Sangihe Mayor Inf Rasmul Tamalawe, Pasiter Kodim 1301/Sangihe Kapten Chb Celsius T Wangka, Juri satu seniman senior Kepulauan Sangihe Laodrik Lalenoh, Juri dua Audro Rompas Art director galeri Sangihe Art Space.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024