Manado (ANTARA) - Konsisten dengan perjuangannya membela dan memperjuangkan masyarakat Manado, personel komisi IV DPRD Manado, Rosalita Julianti Manday, S.Si, memanfaatkan waktu kegiatan di luar kantor, dengan menggelar pertemuan tata muka dengan warga di enam kelurahan. 

"Saya menggelar reses bersama warga Kelurahan Wawonasa, Karame, Ketang Baru, Ternate Baru, Tanjung dan Singkil, supaya bisa mendengarkan langsung apa saja yang menjadi keluhan mereka," kata Srikandi PDIP Manado itu, di sela-sela reses di Singkil Dua, Sabtu.  Wawali Manado dr. Richard Sualang dan Sekretaris TP PKK dr. Merry Sualang-Mawardi hadiri Reses legislator Rosalita Julianti Manday, S.Si. (1)
Litha sapaan akrabnya juga mengundang Wakil Wali Kota Manado, dr. Richard Sualang dan Sekretaris TP PKK Manado, dr. Merry Sualang - Mawardi,Sp.A, mendengarkan langsung apa yang menjadi keluhan warga di wilayah tersebut. 

Wawali yang hadir pertemuan reses itu, juga ikut menyampaikan sejumlah hal kepada masyarakat, menjawab beberapa pertanyaan seputar hal-hal sosial kemasyarakatan, yang menjadi trending topik saat ini. 

Selain menggelar pertemuan tata muka, reses juga dimanfaatkan pejuang rakyat itu dengan menggandeng Puskesmas Kombos yang digawangi dr. Mardi Rotinsulu untuk melakukan vaksinasi dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga di sekitar tempat itu.  legislator Rosalita Julianti Manday, S.Si menyampaikan pemaparan dan menjawab berbagai pertanyaan warga yang menghadiri reses . (1)
Sementara aspirasi yang paling mengemuka dalam pelaksanaan reses itu, adalah masalah drainase, lampu jalan dan perbaikan jalan. 

"Warga minta agar sejumlah titik yang nampak gelap, agar bisa terang, sehingga bisa mencegah berbagai hal yang tidak diinginkan seperti kejahatan dan kecelakaan lalulintas," kata Rosalita. 

Masalah drainase juga, katanya diangkat warga sebab ada sejumlah wilayah yang saluran airnya tertutup menyebabkan air malah mengalir di jalan.  Memantau pelaksanaan vaksinasi sebelum mendengarkan aspirasi seluruh warga yang hadir. (1)
Sebagai wakil dari Dapil tersebut, Litha berjanji akan memperjuangkan hal tersebut, apalagi juga sudah didengarkan oleh Wakil Wali Kota, maka akan lebih mudah memperjuangkannya.     
Kepada para konstituennya, Litha juga menegaskan, apa yang menjadi aspirasi masyarakat akan diperjuangkan, karena memang dia terpilih sebagai wakil untuk memperjuangkan rakyat di wilayah itu dan Manado umumnya. ***

 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024