Sitaro (ANTARA) -
Nakes terima vaksin dosis 3 (2 Nakes terima vaksin dosis 3 (3)
Tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) mulai menerima suntikan vaksin moderna hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Sitaro Samuel Raule di ruangannya Rabu 25/8. 
 
Raule mengatakan vaksin moderna yang diperuntukkan bagi nakes sudah tiba sejak Jumat yang lalu. " Vaksin sudah tiba Jumat lalu dan mulai Senin sudah dilaksanakan penyuntikan untuk nakes baik itu nakes yang ada di Rumah Sakit maupun yang ada di Puskesmas" jelas Raule. 
 
Dia juga melanjutkan untuk putaran pertama ada 420 nakes yang akan divaksin dari total 782 nakes yang terdaftar di Kabupaten Sitaro. " Alasannya adalah karena ada sebagian tenaga kesehatan yang mengalami penundaan vaksin dosis pertama dan kedua sehingga belum memenuhi syarat untuk vaksinasi dosis ketiga" tuturnya. 
 
Selain itu sambungnya, beberapa tenaga medis baru sembuh dan ada juga masih terpapar COVID-19. "Jadi selama 3 bulan terakhir juga belum diijinkan, serta adanya nakes dalam kondisi sakit," ucap Raule. 
 
Namun pihaknya memastikan semua nakes di Kabupaten Sitaro akan menerima vaksin dosis ketiga ini yang akan dilaksanakan secara bertahap. 
 
Diketahui vaksin dosis 3 akan berlangsung selama sepekan dan akan dilaksanakan di 2 Rumah Sakit dan 13 Puskesmas yang ada di Kabupaten Sitaro. 
 
 
 

Pewarta : Miranti Sahambangung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024