Sitaro (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) melakukan kunjungan ke Kelurahan Tarorane Lingkungan 3 Siau Timur yang berlokasi di rumah Keluarga Gumabo Andaki, Senin (23/8)sore. 

Anggota DPRD dari partai PDI Perjuangan yang terdiri dari Hans Kalangit, Hardi Tatodi dan Juana Tumbio melakukan kunjungan untuk menyerap aspirasi masyarakat yang ada di wilayah daerah pemilihan (dapil) 2. 

Hans Kalangit menyampaikan kepada masyarakat yang hadir agar dapat menyampaikan keluhannya untuk perkembangan dan pembangunan yang ada di  Lingkungan 3. 

Senada dengan itu Hardi Tatodi menambahkan, salah satu fungsi DPR yakni mengawal program-program dimana ingin secara langsung mengetahui pokok-pokok pikiran dan menyerap aspirasi dari masyarakat. "Tentunya apa yang disampaikan akan menjadi acuan dari DPRD, namun tentunya tidak semua melihat keterbatasan anggaran yang ada, apalagi karena  pandemi jadi ada pengurangan anggaran” ujarnya.

Dijelaskan Tatodi untuk beberapa titik jalan yang rusak seperti jalan yang menghubungkan  Kelurahan Tarorane dan Tatahadeng, jalan di samping  Keluarga Banduge Dalihade yang memerlukan pengaspalan, jalan di depan Keluarga Kanine  Mahaganti menuju ke Kelurahan Bebali akan menjadi perhatian dewan yang ada. 

Lanjutnya, untuk lampu jalan yang rusak karena faktor alam pihaknya akan langsung menghubungi pihak terkait seperti PLN. 

Sementara itu, Juana Tumbio pun mengungkapkan akan memberikan perhatian terbaik serta maksimal pada masyarakat dan mengawal setiap usulan masyarakat yang ada agar nanti dapat terealisasi. 

Lurah Tarorane Patris Manderos yang hadir mengaku senang dengan pelaksanaan reses ini dan menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran ketiga anggota DPRD kabupaten Sitaro.  Dalam reses Lurah pun menyampaikan usulannya terkait pembangunan drainase di Lingkungan 3 untuk mencegah terjadinya banjir di badan jalan ketika hujan turun. 

Kepala Lingkungan 3 Feliks Sambali yang hadir saat reses juga mengungkapkan usulannya untuk penertiban hewan liar yang ada seperti sapi dan babi serta penebangan pohon yang ada di dekat rumah. Reses anggota DPRD Kabupaten Sitaro di Kelurahan Tarorane (2 Reses anggota DPRD Kabupaten Sitaro di Kelurahan Tarorane (3)  

Reses dihadiri  anggota dewan didampingi Kasubag Persidangan Risalah dan Protokol Nurhayda Getah, SE. 25 orang perwakilan anggota masyarakat dan pemandu acara Melani Sahambangung dengan mengikuti protokol kesehatan. 

Pewarta : Miranti Sahambangung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024