Manado (ANTARA) - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya mengingatkan peserta seleksi Calon Siswa (Casis) Bintara dan Tamtama Prajurit Karir TNI AL untuk siapkan mental dan fisik yang baik.

"Persiapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan selama mengikuti rangkaian tes,"kata  Danlantamal Ariwijaya saat memberikan arahan kepada peserta seleksi  Casis Calon Bintara (Caba) dan Calon Tamtama (Caba) Prajurit Karir (PK) TNI AL penerimaan Gelombang II TA 2021, di Manado, Jumat.

Pada kesempatan tersebut Danlantamal menyampaikan  bahwa saat ini TNI Angkatan Laut membutuhkan putra terbaik Sulawesi Utara untuk dididik menjadi Prajurit pengawak Kapal Perang dan petarung Marinir yang tangguh.

Danlantamal juga menekankan kepada seluruh calon bahwa pada seleksi penerimaan ini tidak dipungut biaya apapun. 

"Apabila ada yang minta biaya agar diluluskan selama tes, laporkan kepada saya," kata  Danlantamal

Danlantamal   mengingatkan kepada peserta seleksi,  selama pandemi COVID-19 para calon agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menghindari penularan COVID-19.

"Selama pelaksanaan seleksi kalian harus sehat, tidak sedang sakit terkonfirmasi COVID-19, dibuktikan dengan surat swab", katanya

Tercatat 247 peserta seleksi Casis Caba dan 87 Casis Catam dan akan mengikuti beberapa tahap seleksi yang terdiri dari Pemeriksaan Administrasi (Rikmin), kesamaptaan jasmani, kesehatan, akademik, psikolog, Mental Ideologi dan diakhiri dengan Pemantauan Akhir (Pantukhir) Daerah.







 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024