Tomohon (ANTARA) - Wali Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut), Caroll JA Senduk berharap aparat kelurahan, lurah, kepala dan wakil kepala lingkungan membantu pemerintah memastikan bantuan yang didistribusikan tepat sasaran.

"Dalam menjalankan tugas harus ada koordinasi yang baik bersama instansi terkait, demikian halnya dengan kondisi atau keberadaan masyarakat di tiap lingkungan, harus diketahui sepenuhnya oleh pimpinan yang ada di tiap lingkungan," ujar Caroll pada pembekalan aparat pemerintah lingkungan di Tomohon, Rabu.

Manakala ada program-program yang diperuntukan untuk masyarakat, seperti bantuan prasejahtera, bantuan itu dapat disalurkan dengan baik dan tepat sasaran.

Selain itu, aparat kelurahan juga membantu pemerintah mendorong masyarakat yang belum melakukan perekaman KTP sehingga ke depan bisa menikmati setiap manfaat dari program pemerintah.

"Mereka harus membantu dalam pendataan masyarakat yang layak mendapatkan bantuan, jangan pilih kasih, tidak memandang warna politik, dan paling penting memastikan bantuan tersebut tepat sasaran," sebutnya.

Begitu pula dengan pendataan warga lanjut usia yang layak mendapatkan bantuan.

"Bekerjalah dengan baik, bekerjalah dengan hati, jadilah panutan bagi masyarakat, dan yang tak kala pentinggnya semangat dalam melaksanakan tugas dan fungsi agar terwujudnya masyarakat sejahtera," katanya.

Wakil Wali Kota Wenny Lumentut menambahkan, berhasilnya pemerintahan di Kota Tomohon pastinya tidak lepas dari kerja keras dari camat, lurah bersama kepala dan wakil kepala lingkungan sebagai ujung tombak.

"Mari kita jalankan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang ada.
Struktur pemerintahan di kelurahan harus berjalan dengan baik, harus ada koordinasi yang baik, sehingga semua program akan berjalan sesuai yang diharapkan," ujarnya.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024