Manado (ANTARA) - Pengurus Provinsi Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Utara membantu pemulung di TPA Sumompo, Kota Manado yang terdampak pandemi COVID-19.

"Kegiatan yang kami lakukan ini juga dalam rangka memperingati HUT ke–76 Kemerdekaan RI, kami memperingatinya dengan berbagi kasih kepada pemulung dan anak jalanan," kata Ketua PMI Sulut, Annie Dondokambey di Manado, Rabu.

Menurut dia, pemulung dan anak-anak jalanan juga membutuhkan bantuan setelah terdampak pandemi COVID-19.

"Kami rindu berbagi kasih kepada sesama, apa yang ada atau diberikan pada kita, itu juga harus dibagikan pada orang lain," ujarnya.

Apa yang dilakukan ini adalah bagian dari misi kemanusiaan yang wajib dijalani sesama manusia.

"Berbagi kasih ini akan diberi secara bertahap kepada panti asuhan, pedagang asongan, gojek, sopir mikro, dan tentu kepada sesama yang berkekurangan," ujarnya yang didampingi Pengurus PMI.

Hari ini sebanyak 500 dus makanan dibagikan di TPA Sumompo.

“Kita bantu dengan dua tahap. Pertama sudah kita bagikan dan kemudian ada tahap kedua juga,” sambungnya.

Menurut dia, HUT Kemerdekaan RI ke–76 haruslah selalu dikenang dan bersyukur kemerdekaan ini dapat dirasakan bersama sebagai buah para pejuang .

"Karena sebagai bangsa besar yang lahir dari perjuangan, kita percaya di setiap kesulitan, selalu ada jalan keluar dan kemudahan, dan yakin pasti ada sukses dan gemilang yang dicapai oleh Sulut," katanya.***3***

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024