Sulut, Sangihe (ANTARA) - Pemerintah kabupaten Kepulauan Sangihe mengagendakan secara khusus acara pemakaman mantan bupati Sangihe, almarhum Drs. Winsulangi Salindeho di kota Manado.

Di hadiri oleh sejumlah pejabat dan ratusan masyarakat Kabupaten Sangihe baik yang datang dari Kepulauan Sangihe maupun yang berada di Manado dan sekitarnya, acara di awali dengan ibadah pelepasan dilaksanakan di rumah duka yang ada di bilangan Wawonasa, dipimpin oleh ketua Sinode GMIST, pendeta Patras Madonsa.

Selesai dari rumah duka, jenazah almarhum Winsulangi Salindeho di semayamkan di gedung gereja jemaat GMIM Pniel Wawonasa.
  Bupati Jabes Ezar Gaghana memberikan sambutan pada acara pemakaman almarhum Drs. Winsulangi Salindeho.
Bupati Jabes Gaghana menyampaikan sambutan duka pemerintah Kabupaten Sangihe yang menyampaikan terima kasih atas jasa almarhum yang sudah mengabdi dan membangun Kabupaten Sangihe selaku wakil bupati maupun bupati.

"Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sangihe menyampaikan terima kasih atas pengabdian almarhum bapak Winsulangi Salindeho selaku wakil bupati san bupati serta anggota DPRD Sulut," kata Bupati.

Masyarakat dan pemerintah Sangihe merasa kehilangan tokoh sekaligus panutan yang terus mengabdikan diri untuk pemerintah dan masyarakat Sangihe dan Nusa Utara secara umum.

"Pak Winsulangi Salindeho juga merupakan milik semua masyarakat Sangihe yang banyak berjasa untuk daerah Kepulauan Sangihe," kata Bupati.
  Bupati Jabes Ezar Gaghana memberikan sambutan duka.
Seusai di semayamkan di gedung gereja, almarhum di semayamkan di kantor penghubung pemerintah Kabupaten Sangihe di Sindulang dengan pemimpin upacara Bupati Jabes Ezar Gaghana.

"Beristirahatlah dalam damai bapak Drs. Winsulangi Salindeho, jasamu tetap kami kenang. Semoga keluarga diberi kekuatan dan penghiburan dari Tuhan sang pemilik kehidupan," kata Bupati Jabes Gaghana.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024