Manado (ANTARA) - Pemerintah kota (Pemkot) Manado, Senin pagi, menggelar tabur bunga, di taman makam pahlawan (TMP), Kairagi, dipimpin Wali Kota Manado, Andrei Angouw, menyambut HUT ke 76 Kemerdekaan Indonesia. 

"Kita tabur bunga dan ziarah, dalam rangka peringatan hari kemerdekaan," kata Wali Kota  Andre Angouw, didampingi Wakil Wali Kota dr.Ricjard HM. Sualang, di TMP Kairagi, Senin. 

Dia mengatakan, bersama Forkopimda dan jajaran pejabat di Pemkot Manado, datang tabur bunga, sekaligus memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang sudah mendahului menghadap Sang Khalik.  Upacara dan tabur bunga di TMP Kairagi. (Jo/Antara) (1) Dia menegaskan bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu mengingat para pahlawan dan jasa para pendahulu bangsa, maka sudah seharusnya, datang memberikan hormat. 

Karena itu dia mengajak seluruh masyarakat Indonesia, khususnya di Manado untuk terus maju dan mempertahankan kemajuan negara dan kota Manado.  Upacara dan tabur bunga di TMP Kairagi. (Jo/Antara) (1)
Dalam peringatan HUT ke 76 negara Indonesia, Wali Kota maupun Wakil Wali Kota mengakui semua menghadapi tantangan besar, karena masih berada di tengah pandemi COVID-19. 

Namun Wali Kota Andrei Angouw, menegaskan bahwa saat ini pihaknya sangat optimis, bisa menang melawan pandemi COVID-19 ini.  Upacara dan tabur bunga di TMP Kairagi. (Jo/Antara) (1)
"Apalagi dengan semangat kemerdekaan, maka kemauan untuk maju dan mendorong pertumbuhan ekonomi dan  memperbaiki bangsa menjadi semakin kuat," katanya. **



 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024