Manado (ANTARA) - Bupati Minahasa Utara Joune Ganda mengapresiasi warga setempat yang mendukung dan mematuhi penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat guna meminimalisasi penularan COVID-19 di daerah tersebut.

"Kami sangat mengapresiasi karena warga Minut (Minahasa Utara) mematuhi masa PPKM, terlihat adanya tren penurunan kasus COVID-19 di Minut, Sulut," kata dia di Minahasa Utara, Sabtu.

Ia mengatakan setelah mencapai puncak penularan virus corona baru itu dengan akumulasi 464 kasus, kemudian trennya bergerak turun hingga angka 335 kasus.

Pada kasus harian, tercatat di daerah setempat bertambah 12 kasus, sedangkan angka sembuh yang lebih tinggi, yakni 47 kasus.

Ia mengharapkan dukungan warga tersebut hingga berakhir PPKM level 4 di daerah setempat.

"Saya berharap masyarakat akan terus mendukung sampai berakhirnya PPKM level 4 yang sudah dicanangkan, dan kita akan terus menekan laju penyebaran COVID-19 di Kabupaten Minahasa Utara,” ujar Bupati Joune.

Ia meminta warga tetap menaati protokol kesehatan, dengan melakukan 5M.

"Jangan lupa selalu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas," kata dia.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024