Tomohon (ANTARA) - Wali Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut), Caroll JA Senduk mengatakan menjadi pasukan pengibar bendera (Paskibraka) dapat memupuk kecintaan terhadap bangsa dan tanah air.

"Melalui kegiatan ini dapat meningkatkan rasa cinta pada bangsa dan tanah air, mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia, memiliki jiwa Pancasilais, kepemimpinan, disiplin, etika dan gotong royong," ujar Wali Kota Caroll di Tomohon, Rabu.

Dia menjelaskan Peraturan Menteri Pemuda dan Olahraga Nomor 14 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Kegiatan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) maka diharapkan dengan kegiatan ini penyelenggara dapat mendidik dan melatih calon pengibar yang berdedikasi dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas sebagai pasukan pengibar bendera Kota Tomohon.

Wali Kota membuka kegiatan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Kota Tomohon Tahun 2021 yang digelar di Villa Emitta Hotel Tomohon.

"Pemerintah kota saat menyambut baik disertai rasa terima kasih atas pelaksanaan kegiatan ini," ujarnya.

Dia berharap, pelatihan paskibraka ini terlaksana sesuai dengan tujuan dan sasaran yang diharapkan, sehingga dapat memberikan makna dan manfaat bagi peserta.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Kota Tomohon Drs Ventje Karundeng mengatakan kegiatan pelatihan ini juga untuk melatih siswa-siswi yang berjumlah 32 orang untuk ditetapkan sebagai anggota pasukan pengibar bendera Kota Tomohon.

Sedangkan untuk waktu pelaksanaan mulai tanggal 4-18 Agustus 2021.

Di akhir kegiatan, secara simbolis Wali Kota Tomohon menyerahkan pakaian dan perlengkapan pasukan pengibar bendera kepada perwakilan peserta.***3***

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024