Manado (ANTARA) - PLN Suluttenggo mengharapkan pelanggan bisa memanfaatkan layanan digital di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) untuk memnghindari kontak langsung dengan banyak orang.

"PLN terus berkomitmen untuk memperkuat layanan digitalnya ke segala sisi," kata GM PLN Suluttenggo Leo Basuki, di Manado.

Dia mengatakan mulai dari sisi pembangkit, kemudian transmisi dan distribusi, dan terakhir layanan langsung kepada masyarakat.

Hadirnya PLN Mobile yang diluncurkan pada tahun lalu, pun diharapkan dapat menjadi garda terdepan PLN dalam berkomunikasi dengan seluruh pelanggan PLN. 

Dengan PLN Mobile, katanya, ketika ada keluhan konsumen tidak perlu menelepon. Cukup dengan satu sentuhan, petugas PLN bisa menganalisis keluhan yang disampaikan dan langsung melakukan perbaikan.

"Untuk memudahkan pelanggan selama PPKM Darurat ini, kami telah menyediakan Aplikasi PLN Mobile yang siap melayani pelanggan 24 jam hanya dari genggaman," katanya.

Dengan adanya PLN Mobile, PLN berharap agar masyarakat tidak perlu keluar rumah, dapat mengikuti protokol kesehatan secara maksimal. Karena urusan layanan kelistrikan akan diselesaikan oleh PLN.

PT PLN (Persero) akan turut menjadi bagian dari upaya mendukung kehidupan masyarakat di tengah pandemi ini, termasuk lewat penyaluran stimulus kelistrikan dalam program pemulihan ekonomi nasional (PEN). 

Dia mengatakan dari berbagai bantuan pemerintah, pihaknya menilai subsidi listrik yang disalurkan oleh PLN merupakan bantuan yang tepat guna. 

Hal ini dikarenakan data yang sudah dimiliki oleh PLN lebih jelas dan rapi sehingga penyalurannya relatif lebih mudah.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw

Copyright © ANTARA 2024