Sitaro (ANTARA) - Wabup panen tomat perdana di Kampung Salili (2)

Wakil Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Drs. John H. Palandung, M.Si, bersama  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten  Sitaro, Diane Palandung Kamu, SE. melakukan panen perdana Tomat dari Kelompok Tani Bersehati Kampung Salili, Kecamatan Siau Tengah, Rabu, 21/7.

Usai melakukan panen perdana, Palandung menyampaikan apresiasi kepada kelompok tani yang sudah bersama-sama memanfaatkan lahan kosong untuk menanam tanaman Holtikultura.

"Saya menyampaikan apresiasi kepada kelompok tani bersehati yang secara swadaya telah berhasil mengembangkan usaha tani hingga hari ini melakukan panen kebun tomat. Iani menjadi contoh yang baik bagi masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong dengan tanaman yang memberi hasil untuk ekonomi keluarga" katanya. 

 Lanjutnya " Juga disampaikan terima kasih kepada Dinas Pangan dan Pertanian melalui Bidang Pertanian dan Perkebunan yang telah memberikan dukungan melalui penyuluhan bahkan bantuan yang diperlukan untuk kelompok tani,  sehingga kebun tomat menghasilkan buah yang baik dan dapat di panen. Kebun tomat ini sebagai salah satu percontohan untuk sentra pengembangan tanaman komoditi holtikultura yang dapat dicontoh masyarakat" tutur Palandung

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Asisiten Perekonomian dan Pembangunan Sekda, Dr. Agus T. Poputra, SE.Ak.MM.,MA, Plt.Kepala Dinas Pangan dan Pertanian, Yoppi R. Yakobus, SP, Camat Siau Tengah, Kapitalau Beong, serta Kelompok Tani bersehati Kampung Salili, Kelompok Tani Karatung Jaya, Kampung Beong, Kelompok Tani Mawar Kampung Beong.

Pewarta : Miranti Sahambangung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024