Sulut, Sangihe (ANTARA) - Juru Bicara Satuan Tugas penanganan COVID-19 Kabupaten Sangihe Sulawesi Utara, Jopy Thungari mengatakan sosialisasi vaksinasi kepada masyarakat di setiap kampung dan kelurahan terus dimaksimalkan.

"Pemerintah Kabupaten Sangihe di semua tingkatan terus memaksimalkan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya di vaksin guna memutus penyebaran COVID-19," kata Jopy Thungari di Tahuna, Senin.

Menurut dia, semua jajaran pemerintah kecamatan dan kampung serta kelurahan bekerjasama dengan tokoh agama memberikan pemahaman kepada masyarakat agar bersedia divaksin.

"Secara umum, masyarakat di Kabupaten Sangihe sudah bersedia di vaksin sehingga lokasi pelaksanaannya di alihkan dari kecamatan ke kampung dan kelurahan," kata dia.

Selain sosialisasi kata dia, pemerintah menerapkan sanksi administrasi kepada masyarakat yang mengurus administrasi harus melampirkan dokumen sudah di vaksin.

"Semua pelayanan administrasi di lingkungan pemerintah Kabupaten Sangihe wajib melampirkan bukti sudah di vaksin," kata dia.

Selain jajaran pemerintah dan tokoh agama, peran TNI dan Polri juga sangat mendukung pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Sangihe.

"Selain memberikan himbauan, jajaran TNI dan Polri di Sangihe juga membuka pelayanan vaksin bagi masyarakat umum," kata dia.

Semua tempat pelayanan vaksin selalu di penuhi oleh warga yang mengantri untuk di vaksin.

Dengan antusias masyarakat untuk di vaksin, pemerintah kabupaten telah memprogramkan pemberian vaksin dilaksanakan di setiap kampung secara bergantian.

"Mulai hari ini, kegiatan vaksinasi tidak hanya di pusatkan di puskesmas tapi sudah dilaksanakan di setiap kampung secara bergiliran," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024