Bolsel, (Antaranews) - Pasangan Calon Bupati - Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulawesi Utara, H Herson Mayulu SIP - Drs Samir Badu, resmi diambil sumpah janji selaku Bupati dan Wakil Bupati Bolsel periode 2010-2015, Kamis.

"Pengambilan Sumpah Janji kepada pasangan Herson - Jalaludin dilakukan setelah mendapat SK dari kementrian dalam negeri berdasarkan hasil perolehan suara pada Pemilihan bupati beberapa waktu lalu," ujar Wakil Ketua DPRD Bolsel, Riston Mokoagow S.Sos, di Bolsel, Kamis.

Menurutnya, dengan dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Bolsel definitif maka pelaksana tugas Bupati Bolsel yang juga pelaksana tugas (plt) Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Bolsel, Drs Hi Gunawan Lombu, telah berakhir dan kembali melaksanakan tugas seperti sediakala yakni selaku plt Sekkab Bolsel.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolsel yang merupakan representasi rakyat Bolsel, berharap agar kepemimpinan bupati - Wakil Bupati Bosel definitif dapat membawa kemaslahatan bagi rakyat Bolsel terutama memperhatikan kebutuhan masyarakat miskin.

"Kami berharap dengan dilantiknya Bupati-Wakil Bupati Bolsel definitif, daerah ini akan mengalami kemajuan terutama menurunnya akngka kemiskinan di wilayah ini," kata Riston.

Pasangan Herson Mayulu (Madu) berhasil meraih sebanyak 17.498 suara pada putaran kedua pilkada Bolsel, mengalahkan pasangan Arudji Mongilong-Djalaludin Botutihe (Arjuna) yang hanya meraih 15.197 suara. 

Prosentasenya, Madu unggul 53,51 persen sedang Arjuna 46,49 persen dari total sebanyak 32.695 suara pemilih. Keunggulan Madu tersebut karena pasangan yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) gabungan tersebut berhasil meraup kemenangan di empat kecamatan di Bolsel.

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024