Manado (ANTARA) - Wakil Bupati (Wabup) Minahasa, Sulawesi Utara, Dr (HC) Robby Dondokambey meminta agar anggota Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) siap menjadi relawan untuk kepentingan bangsa dan negara.

"ORARI Lokal Minahasa merupakan cadangan nasional di bidang komunikasi radio," kata Robby, di Tondano, Jumat.

Dia mengatakan karenanya anggota ORARI setiap saat harus siap menjadi relawan bila diperlukan dengan menggunakan perangkat radio yang dimiliki untuk digunakan bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

Robby mengatakan, anggota ORARI diperlukan keahliannya di bidang komunikasi radio untuk mendukung instansi pemerintah yang ada di Minahasa seperti, Diskominfo, Perhubungan, TNI/Polri, BPBD dan PMI serta lainnya.

Sehingga, katanya, pemerintah memberikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada ORARI yang merupakan organisasi mitra pemerintah yang selama ini telah memberikan dukungan dan kerjasama dan berharap kerjasama tersebut dapat terus ditingkatkan.

Pihaknya juga berharap musyawarah tersebut dapat berjalan lancar dan mampu menghasilkan keputusan yang baik.

Hal tersebut dikatakan Wabup Robby Dondokambey saat membuka Musyawarah IX ORARI Lokal Minahasa di Aula Benteng Moraya yang turut dihadiri Ketua ORARI Daerah Sulawesi Utara, Erwin Tandayu, mewakili Kepala Balai Monitor Kelas II B Manado, Sub Koordinator Pemantauan dan Penertiban, Lukas Keis Sarwom, Ketua Lokal Minahasa, Rivai Mamonto.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024