Manado (ANTARA) - Polda Sulawesi Utara bersama Bhayangkari menggelar bakti sosial pembagian sembako dan masker kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19, khususnya bagi warga kurang mampu, menyambut Hari Bhayangkara ke-75 , sekaligus peringatan HKGB ke-69 dan Hari Jadi Polwan ke-73,

Penyerahan sembako, masker dan hand sanitizer dilaksanakan secara simbolis di Manado, Jumat, dihadiri Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, Wakapolda  Brigjen Pol Rudi Darmoko, Ketua Bhayangkara Sulut  Shinta Nana Sudjana, para pejabat utama Polda dan Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut.

“Bakti sosial serentak yang dilaksanakan ini adalah salah satu wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung dari pandemi COVID-19,” kata Kapolda Nana Sudjana.

Jumlah bantuan sembako yang disediakan Polda Sulut beserta Polres jajaran sebanyak 5.050 paket dan jumlah masker yang akan dibagikan berjumlah 28.500 lembar.

Adapun sasaran pembagian sembako dan masker ini adalah petugas kebersihan jalan, tukang ojek konvensional, sopir angkutan umum, kusir delman, juru parkir serta masyarakat lain yang membutuhkan.

“Polri harus hadir di tengah-tengah masyarakat apalagi seperti pada saat sekarang, dimana kita masih menghadapi pandemi COVID-19 yang sementara terjadi. Oleh karena kita terus berbuat kebaikan untuk transformasi Polri yang Presisi,” katanya.

Usai penyerahan secara simbolis paket bantuan Kapolda  didampingi Ketua Bhayangkari Sulut melepas rombongan yang akan membawa paket sembako dan masker.










 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024