Manado (ANTARA) - Komandan Pangkalan Angkatan Udara Sam Ratulangi (Danlanudsri) Manado Marsma TNI Satriyo Utomo mengatakan peserta seleksi Calon Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) untuk tetap semangat dan menerima hasil seleksi dengan lapang dada. 

"Apapun hasil yang diperoleh, harus dapat diterima dengan lapang dada," kata Danlanudsri saat membuka  pelaksanaan seleksi pra penentuan terakhir tingkat daerah gabungan (Prapantukhirdagab) bagi Calon Taruna Akademi Angkatan Udara TA 2021 di Lanud Sam Ratulangi Manado, Selasa.

Ia mengatakan untuk selalu tetap bersyukur dan semangat. Jika lolos, jangan sombong sebab kegiatan ini bukanlah akhir segalanya, masih ada lagi seleksi lanjutan, bagi yang belum, jangan putus harapan.

"Bagi yang lulus agar mempersiapkan diri lebih baik lagi. Sebab selanjutnya di tingkat pusat, seleksi akan lebih keras lagi," katanya.
Danlanudari juga mengingatkan  bahwa mempersiapkan diri menghadapi materi tes dan restu orangtua adalah hal yang penting dalam setiap kegiatan seleksi memasuki dunia militer.

Prapantukhirdagab bagi Calon Taruna AAU  TA 2021 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Mako Lanud Sam Ratulangi Manado, diikuti 12 peserta dan dihadiri
Kepala Dinas Personel Lanud Sam Ratulangi Kolonel Adm Darwis Akmal.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024