Manado (ANTARA) - Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Robby Dondokambey siap memajukan Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Sulawesi Utara (Sulut).

"Saya siap mendukung dan memajukan KONI Sulut yang saat ini diketuai oleh Wagub Sulut Steven Kandouw," kata Robby yang juga sebagai Waketum II KONI Sulut, di Manado, Minggu.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan keyakinannya bahwa olahraga di Sulawesi Utara akan lebih bersemangat dan lebih maju karena KONI diketuai oleh Steven Kandouw. 

Apalagi saat ini Pemerintah Provinsi Sulut sedang membenahi sejumlah sarana dan prasarana olahraga.

Lanjut gubernur, pembinaan dan kemajuan olahraga ini akan menjadi tugas tanggung jawab bersama pemerintah dan KONI, setiap kepala daerah akan diberi tanggung jawab paling tidak untuk dua cabang olahraga. 

Wakil Bupati Minahasa Dr (HC) Robby Dondokambey, MM dilantik menjadi Wakil Ketua Umum II Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Sulawesi Utara masa bakti 2021-2025 oleh Ketua Umum KONI, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman di Luwansa Hotel and Convention Center Manado. 

Letjen Marciano dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para pengurus KONI Sulut yang sudah dilantik dengan diketuai Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw. 
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024