Manado (ANTARA) - PT Pegadaian mendorong masyarakat di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) agar berinvestasi logam mulia.

"Untuk masyarakat yang ingin berinvestasi logam mulia, kali ini kami memberikan promo  "Cash Back"  khusus di Pegadaian Cabang Bitung Rp15.000 per gram," kata Kepala Pegadaian Cabang Bitung Rusli Basri, di Bitung, Jumat.

Promo investasi Logam Mulia ini, katanya, untuk merangsang masyarakat agar berinvestasi emas karena selain menguntungkan juga tidak akan tergerus oleh inflasi.

"Inflasi yang tidak stabil cenderung mempengaruhi pergerakan berbagai harga kebutuhan pokok maupuan keperluan lainnya, namun tidak untuk emas," kata Rusli.

Memang, katanya, masih banyak masyarakat yang belum paham investasi logam mulia, sehingga pihaknya tidak henti-hentinya lakukan edukasi.

Dia memberikan pemahaman tentang berinvestasi logam mulia, bahwa ukuran emas 1 kilogram pada tahun 1990 seharga Rp20 juta dan mengalami peningkatan cukup signifikan di tahun 2021 menjadi Rp874,60 juta.

"Saya ingin membuka wawasan berpikir masyarakat bahwa berinvestasi emas tidak akan rugi, memang waktunya yang agak lama, namun pasti," jelasnya.

Melihat sejarah pergerakan harga emas, katanya, selalu mengalami peningkatan bukan penurunan. "Tunggu apa lagi, silahkan berinvestasi emas, khusus di Pegadaian Bitung ada promo menarik," jelasnya.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024