Manado (ANTARA) - Kamar Dagang dan Industri Sulawesi Utara mengharapkan para pengusaha dapat mendukung pemulihan ekonomi di provinsi itu akibat pandemi COVID-19.

"Tapi tentu kita juga membutuhkan support dari para pengusaha, sehingga perekonomian di Sulut maupun nasional bisa kembali pulih dan berjalan dengan baik," kata Ketua Kadin Sulut Rio Dondokambey di Manado, Selasa.

Pihaknya mengapresiasi segala bentuk perhatian pemerintah terhadap kondisi industri dan perekonomian yang ada di Sulut.

"Kami selaku Kadin Sulut sebagai mitra pemerintah provinsi akan selalu mendukung sebagai pelaku usaha untuk keputusan pemerintah dalam melakukan pengembangan di daerah ini," katanya.

Rio mengatakan pihaknya harus merangkul seluruh pengusaha dari mikro kecil menengah sampai besar sehingga dalam pengembangan usaha berkembang secara bersama-sama.

Dengan begitu, katanya, aktivitas ekonomi akan bergerak lebih geliat lagi.

Pihaknya juga akan mendukung program pemerintah terkait pengembangan kawasan dan integrasi UMKM masuk rantai pasok, digitalisasi koperasi dan UMKM, inkubasi bisnis koperasi dan UMKM, serta skema pembiayaan sesuai model bisnis dan komoditas. Kebijakan ini sangat pro pertumbuhan UMKM baik di daerah maupun pusat.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024