Manado (ANTARA) - KPU Kota Manado, Rabu, bertemu Wakil Wali (Wawali) Kota Manado, dr. Richard Sualang, dan menyerahkan buku yang dibuat divisi hukum dan pengawasan KPU kota. 

"KPU bertemu dengan Wawali menyerahkan buku yang dibuat, sekaligus menyampaikan rencana hendak menyerahkan buku kepada pimpinan di Jakarta," kata Kordinator Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Manado, Sunday Rompas, di Manado. 

Dia mengatakan, buku yang dibuat dan diterbitkan KPU Manado itu, diserahkan kepada pemerintah kota melalui Wawali, untuk dimasukan sebagai arsip dan di perpustakaan daerah.  KPU manado menyerahkan buku yang dibuat kepada wawal ikota (1) Selain itu, katanya, KPU yang dipimpin oleh ketuanya, Jusuf Wowor, juga menyampaikan bahwa pihaknya meminta bantuan pemerintah untuk memfasilitasi keberangkatan ke Jakarta, mengingat saat ini penyelenggara pemilihan itu tidak lagi punya anggaran. 

"Dana sisa di KPU Manado, sudah dikembalikan kepada pemerintah kota, maka kami kehabisan dana sekarang, sementara harus berangkat menyerahkan buku tersebut," katanya. 

Menurut Rompas, Wawali Richard Sualang, menyambut baik penyampaian tersebut dan menyatakan akan membantu memfasilitasi keberangkatan ke Jakarta. 

Bahkan menurutnya Wawali sudah minta agar Sekdakota, menyiapkan semua kelengkapan berkas dan adiministrasi supaya semua persyaratan terpenuhi sesuai dengan aturan.   KPU manado menyerahkan buku yang dibuat kepada wawal ikota (1)
Selain itu, katanya, pihaknya juga sudah melaporkan rencana KPU untuk mulai melakukan pemutahiran data pemilih mulai dari tingkat kelurahan, sebab hal tersebut membutuhkan izin dan rekomendasi dari pemerintah. 

"Jadi kami melaporkan semua rencana yang akan dilaksanakan dan mendapatkan respon yang positif dari wakil wali kota, dan diharapkan dapat terlaksana secepatnya," katanya. ***


 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024