Manado (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey memberikan apresiasi atas peran buruh selama ini yang ikut memberikan kontribusi penting bagi kemajuan pembangunan di Provinsi Sulut.

“Terima kasih atas nama pemerintah Sulut karena kerja sama para organisasi buruh sejak saya menjadi gubernur sampai hari ini semua berjalan dengan baik,” kata dia di Manado, Sabtu, terkait dengan peringatan Hari Buruh Sedunia 2021 di daerah tersebut.

Ia menyatakan setiap usulan dan masukan yang disampaikan para buruh maupun organisasi serikat buruh langsung direspons oleh pemerintah daerah setempat.

“Banyak sekali usulan-usulan dari organisasi buruh yang langsung diakomodasi,” kata dia.

Begitu juga kegiatan yang diusulkan untuk menjamin para pekerja yang bukan berada di perusahaan, kata dia, selalu diakomodasi oleh pemerintah.

“Baik pekerja sopir angkot, ojol, dan lainnya semua itu usulan dari bapak/ibu pemerintah mengakomodasi semuanya,” katanya.

Ia mengapresiasi karena usulan organisasi buruh untuk menjamin pekerja sosial agar mendapatkan penghargaan dua tahun berturut-turut, sebagai juara satu nasional, sebagai bukti optimalnya pembangunan daerah.

“Ini satu hal yang sangat baik karena kerja sama ini bisa berjalan terus sampai hari ini,” katanya.

Ia menjelaskan tugas dan tanggung jawab pemerintah menyejahterakan masyarakat Sulut, termasuk para buruh.

“Karena tugas pemerintah adalah hadir di tengah-tengah masyarakat, salah satu masyarakat di Sulut adalah para pekerja, para buruh dan seluruh organisasi buruh,” kata dia.

Gubernur Olly mengapresiasi peran para buruh yang hadir dalam peringatan Hari Buruh Sedunia dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk keselamatan bersama dari penularan COVID-19.

Dalam peringatan Hari Buruh Sedunia 2021 di daerah tersebut juga diserahkan 600 paket sembako secara simbolis kepada enam perwakilan pekerja.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024