Manado (ANTARA) - Pemilik Luwansa Hotel and Convention Center Manado Wandi Wanandi memastikan kesiapan untuk mendorong pertumbuhan wisatawan di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) seiring dengan membaiknya kegiatan ekonomi.

"Kami optimistis ekonomi Sulut akan bangkit setelah pandemi COVID-19 ini," kata Wandi dalam peresmian Luwansa Hotel and Convention Center Manado, Rabu.

Ia mengatakan membaiknya aktivitas ekonomi ini dalam jangka menengah panjang akan mengembalikan tingkat kunjungan wisatawan, meski kondisi pandemi masih membayangi.

Terkait pembukaan Luwansa Hotel di Manado, ia menegaskan hotel ini akan menjadi pilihan untuk menginap bagi wisatawan, baik nusantara maupun mancanegara.

"Kami memilih berlokasi di Jalan Pomorouw yang berada di atas bukit, karena lokasi ini memiliki banyak perkantoran, namun belum ada hotel," katanya.

Untuk itu, ia mengharapkan hotel yang mempunyai pemandangan Gunung Klabat, Pantai maupun Kota Manado tersebut mampu memikat para tamu untuk datang berwisata.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi peresmian Luwansa Hotel di Manado.

Menurut dia, peresmian hotel dengan 134 kamar ini bisa menjadi momentum bagi pemulihan ekonomi, apalagi masih banyak daerah lain yang menutup hotel akibat pandemi COVID-19.

"Mudah-mudahan apa yang kita lakukan saat ini diberkati Tuhan yang Maha Esa," katanya.

Luwansa Hotel and Convention Center Manado yang dibangun sejak Juli 2019 ini juga mempunyai satu ballroom dengan kapasitas 800 orang serta mempekerjakan 300 karyawan.

 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024