Manado (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol. Nana Sudjana mengingatkan agar personel Polres Bitung untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
"Kepercayaan masyarakat kepada Polri sudah lebih baik. Saya meminta pelayanan kepada masyarakat betul-betul ditingkatkan, komplain-komplain harus dihilangkan," kata Kapolda saat melakukan kunjungan kerja di Polres Bitung, di Bitung, Kamis.
Ia mengatakan tugas pokok kita adalah memelihara Kamtibmas, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan serta penegakan hukum.
"Jadikan ini sebagai ibadah, kalau kita ikhlas melaksanakan tugas, ini akan lebih enak bagi kita. Lakukan itu dengan ketulusan hati," kata Kapolda.
 Terkait pandemi COVID-19, Kapolda juga mengingatkan kepada personel Polres agar menjadi contoh kepada masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan 5M.
"Saya mengucapkan terima kasih kepada Polres Bitung dan jajaran, sebagai garda terdepan pencegahan COVID, sehingga Kota Bitung saat ini berada pada zona kuning. Polisi itu hanya  melakukan upaya pencegahan supaya virus tidak menyebar," kata Kapolda.
Kapolda juga berharap personel agar betul-betul diberdayakan. Kebersamaan, soliditas, sinergitas agar betul-betul dilaksanakan dengan baik.
"Saya berterima kasih karena keamanan dan keteritiban di Bitung dapat terkendali. Saya mengharapkan keberadaan anggota di lapangan sangat dibutuhkan oleh masyarakat," katanya.
Dalam kunjungan ke Polres Bitung Kapolda didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sulut Shinta Nana Sudjana serta sejumlah pejabat utama Polda Sulut.
Saat tiba di Mako Polres Bitung, Kapolda dan rombongan disambut Kapolres AKBP Indrapramana bersama Ketua Bhayangkari Cabang Bitung  Lesly Indrapramana dan seluruh pejabat Polres bersama Pengurus Bhayangkari Cabang Bitung.




 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024