Manado (ANTARA) -  Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang, menghadiri kegiatan apel kesiapsiagaan dalam rangka penanggulangan bencana TA 2021 yang bertempat di Lapangan Olahraga Koni Sario, Manado Rabu (21/4)

Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav M. Jaelani dalam keterangannya mengatakan bahwa akhir-akhir ini cuaca ekstrem sedang menimpa pesisir utara Provinsi Sulut. 
Oleh sebab itu perlu adanya tim atau satuan yang siap dikerahkan untuk penanggulangan bencana apabila terjadi bencana alam di Provinsi Sulut. 

"Apel ini untuk mengecek kesiapan personel yang telah ditunjuk dalam penanggulangan bencana di Provinsi Sulut," kata Kapendam.

 Kapendam menambahkan  apabila suatu saat personel yang dikerahkan masih kurang, maka personel TNI siap membantu pemerintah untuk menyikapi bencana yang ada di Provinsi Sulut.

"TNI siap membantu pemerintah daerah dalam penanggulangan apabila dibutuhkan," kata Kapendam

Apel tersebut dipimpin Gubernur Sulut  Olly Dondokambey, juga dihadiri  sejumlah pejabat diantaranya Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, Danrem 131/Stg, Danlantamal VIII/Manado, Danlanudsri Manado dan Kepala Basarnas 

 












 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024