Manado (ANTARA) - Gubernur Olly Dondokambey berharap pembinaan tenis meja di Sulawesi Utara mampu menghasilkan atlet yang bisa berprestasi di berbagai level.

"Olahraga tenis meja di Sulut harus bisa menghasilkan atlet-atlet berprestasi yang akan mengangkat dan mengharumkan nama daerah di tingkat nasional bahkan internasional," ujar Gubernur Olly saat audiensi dengan pengurus Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sulut, Selasa.

Karena itu, Gubernur berharap kepengurusan PTMSI Sulut bisa terbentuk dan mengacu kepada keputusan KONI sebagai induk organisasi olahraga pada tingkat nasional hingga daerah.

Pemerintah daerah, lanjut Gubernur akan mendorong penuh program PTMSI Sulut dalam meningkatkan prestasi.

“Pemerintah daerah akan terus mensupport organisasi, pelatih dan atlet termasuk tenis meja, sehingga bisa mengangkat nama daerah dan berdampak positif di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Mantan Ketua KONI Sulut itu berharap, ke depan olahraga tenis meja akan bergelora hingga ke kabupaten-kota di Sulut yang diikuti dengan digelarnya berbagai kompetisi.

Sejumlah nama mencuat untuk menjadi Ketua Umum PTMSI Sulut, di antaranya Jemmy Kumendong (Karo Pemerintahanan), Jemmy Panelewen (Dirut RS Prof Kandou) dan mantan Andrei Angouw (Ketua DPRD Sulut).

“Siapapun yang akan terpilih nanti diharapkan dapat menjawab harapan pak Gubernur Olly dan seluruh insan pecinta tenis meja di daerah ini,” sebut Plt Ketua Mansyur Lakoro didampingi Sekretaris Jeffry Inaku, Ketua Wasian TTC Danny Rotinsulu dan Reza.

Pada pertemuan kali ini, Plt Ketua PTMSI Sulut, Mansyur Lakoro didampingi Sekretaris Jeffry Inaku, Bendahara Danny Rotinsulu, Jemmy Kumendong, Reza, pelatih Ragunan Bobby Regar, Tonny Panelewen, Maikel Kalangi, Rully Lumintang, Denny Moningka dan Sylvia.

Pengurus menyampaikan kesiapan untuk menggelar musyawarah daerah PTMSI Sulut periode ke depan.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024