Manado (ANTARA) - Bupati Minahasa Royke Roring mengatakan pihaknya siap diawasi secara intern keuangan dan pembangunan di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kami bersyukur karena menerima masukan dari KPK, BPKP dan Irjen Kementerian Dalam Negeri dalam kegiatan tersebut untuk melaksanakan pemerintahan dan pembangunan di Minahasa," kata Bupati Minahasa Royke Roring, di Tondano, Selasa.

Royke mengatakan pihaknya akan memberikan yang terbaik bagi pembangunan Kabupaten Minahasa.

Sehingga, katanya, melalui rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan  peluang bagi para kepala daerah untuk menerima masukan dari narasumber terpercaya terpercaya terkait pengawasan intern keuangan dan pembangunan daerah. 

Gubernur Olly Dondokambey juga berharap agar melalui kegiatan ini komitmen dari setiap kepala daerah dalam memajukan Sulut dapat berjalan baik. 

Di samping itu, katanya, mengharapkan agar kepala daerah mampu menggerakan ekonomi Sulut.

Hal ini, katanya, menjadi tanggung jawab bersama lewat sektor pariwisata dan pertanian tetapi juga tentunya mengedepankan transparansi dan akuntabilitas dalam menjalankan pemerintahan. 
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024