Sulut, Sangihe (ANTARA) - Bupati Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, Jabes Ezar Gaghana meminta kepada semua kapitalaung atau kepala desa agar membuka kantor setiap hari kerja.

"Kantor kapitalaung harus dibuka setiap hari kerja untuk melayani masyarakat," kata Bupati Jabes Gaghana di Tahuna, Rabu.

Menurut Bupati, hari kerja bagi jajaran pemerintah di Kabupaten Sangihe adalah lima hari yaitu mulai Senin sampai dengan Jumat.

"Mulai hari Senin sampai dengan Jumat, kapitalaung bersama perangkat harus berada di kantor untuk melayani masyarakat," kata Bupati.

Dengan adanya dana desa, sudah ada beberapa kampung membangun kantor yang baru sehingga harus dirawat dan dimanfaatkan dengan baik untuk pelayanan kepada masyarakat.

"Jangan sampai dana yang sudah digunakan untuk membangun gedung kantor yang baru lantas tidak difungsikan dengan baik," kata Bupati.

Menurut Bupati, kampung Lehupu yang berada di Kecamatan Tabukan Selatan Tengah juga telah membangun gedung kantor kapitalaung yang baru dengan anggaran dari dana desa.

"Saya juga telah meresmikan kantor kapitalaung lehupu yang menghabiskan anggaran sebesar Rp 529.606.300.- dibiayai dari dana APBN dan APBD serta swadaya  masyarakat," kata Bupati.

Dia berharap, pelayanan kepada masyarakat yang ada di kampung terus ditingkatkan oleh kapitalaung serta perangkat yang ada.

"Kami berharap pelayanan kepada masyarakat terus di tingkatkan di semua kampung, kelurahan dan kecamatan serta kabupaten," kata Bupati.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024