Manado (ANTARA) - Gerak cepat pemerintah dalam mengantisipasi langkah teroris di Indonesia patutlah mendapat acungan jempol. Pemerintah dengan sigapnya mampu mengidentifikasi ditambah dengan kewaspadaan tinggi, keamanan di daerah mampu diwujudkan. Sulawesi Utara misalkan, sebagai salah satu daerah yang menjadi aset potensial Indonesia karena kerukunan dan toleransi agamanya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo didampingi Gubernur Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw dan jajaran terkait saat melihat langsung kondusifitas wilayah Sulut. (1)
Gubernur Olly Dondokambey mampu meminimalisasi keresahan umat saat akan memperingati Jumat Agung dan hari raya Paskah sehingga aman dan terlindungi.

Apalagi Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo ada di tengah-tengah masyarakat untuk melihat situasi dan pengamanan menjelang ibadah Paskah.
  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo didampingi Gubernur Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw dan jajaran terkait saat melihat langsung kondusifitas wilayah Sulut. (1)
Kehadiran Kapolri penting, karena ada jaminan keamanan. Patut diapresiasi Kapolri, Gubernur, Wagub dan Forkopimda yang mampu bersinergi, berjalan bersama melihat dari dekat situasi dan kondisi yang ada di gereja. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo didampingi Gubernur Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw dan jajaran terkait saat melihat langsung kondusifitas wilayah Sulut. (1)
Inilah yang menjadikan Sulut semakin besar di mata dunia karena dalam keragaman mampu menciptakan situasi yang kondusif. Bahkan ibadah Kamis Putih dengan umat Katolik bersama Kapolri boleh berlangsung dengan Damai. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo didampingi Gubernur Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw dan jajaran terkait saat melihat langsung kondusifitas wilayah Sulut. (1)
Gubernur Olly dan Wakil Gubernur Steven Kandouw tiada henti membuat masyarakat bangga dengan kinerja Pemprov Sulut,  selalu mengedepankan kepentingan jemaat, umat dan masyarakat Sulut seutuhnya.

"Tetaplah menjaga NKRI, menyatu dengan pemuka agama dan tokoh masyarakat, ormas, pemuda, TNI/Polri dan pemerintah, tetap waspada agar bidikan teroris tak mampu menembus Sulawesi Utara yang selalu mengandalkan Tuhan Yang Maha Kuasa.***adv***

 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024