Makassar (ANTARA Sulsel) - Hujan yang disertai angin kencang telah menyebabkan salah satu rumah warga di Makassar tertimpa tiang listrik yang terbuat dari beton.

Peristiwa yang terjadi di Jalan Abudullah Daeng Sirua Makassar pada Rabu (13/1) sore itu tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian material yakni atap rumah milik warga dilaporkan hancur tertimpa tiang listrik milik PLN itu.

Menurut saksi, Rosmina, ketika hujan lebat yang disertai angin kencang pada Rabu sore, dia tiba-tiba mendengar suara ledakan dan melihat percikan api dari kabel listrik di sekitar tempat itu.

Warga di sekitar lokasi itu mengaku melihat kejadian itu setelah hujan reda. Warga yang khawatir percikan api merembes ke rumah warga langsung menghubungi PLN untuk memperbaiki jaringan kabel dan mengangkat tiang listrik yang menimpa rumah warga di daerah itu.

Menurut warga setempat, memang tiang listrik itu berada tepat di samping rumah korban, posisi tiang memang berdiri di tanah yang miring. "Untungnya, tiang listrik tertahan di atap rumah. Kalau jatuh di jalanan bisa berbahaya," kata salah satu warga lainnya.

Sejauh ini, petugas PLN telah melakukan perbaikan jaringan listrik dengan mengganti kabel-kabel yang rusak serta mengamankan tiang listrik yang diperkirakan sudah berumur sekitar 20 tahun itu.

(T.PK-HK/H-KWR)

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024