Sulut, Sangihe (ANTARA) - Bupati Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara Jabes Ezar Gaghana meminta semua pejabat di daerah itu berkomitmen melayani masyarakat dengan tulus.

"Kami minta komitmen semua pejabat untuk bekerja dengan tulus melayani masyarakat," kata dia di Tahuna, Rabu (24/3).

Dia menjelaskan saat pelaksanaan Musrenbang RKPD 2022 di Tahuna, apabila semua pejabat memiliki komitmen sama untuk kepentingan masyarakat maka semua kegiatan yang dilakukan pemkab dapat dirasakan masyarakat.

"Masyarakat harus dapat merasakan manfaat dari kegiatan yang dilakukan oleh semua organisasi perangkat daerah," kata dia.

Kehadiran pemerintah, kata dia, harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sebab pemerintah bekerja untuk kepentingan masyarakat atau bukan diri sendiri.

"Kalau motivasi pekerjaan ditujukan untuk diri sendiri, berarti pejabat yang bersangkutan tidak memiliki komitmen untuk melayani masyarakat dan memajukan Kabupaten Sangihe," kata dia.

Bupati Jabes Ezar Gaghana juga mengajak semua pejabat untuk bekerja bersama dalam mewujudkan komitmen terhadap pelayanan kepada masyarakat.

"Kita harus kerja bersama-sama dalam satu tim yang solid agar target pelayanan yang maksimal kepada masyarakat bisa tercapai," kata dia.

Kerja bersama antarperangkat daerah, kata dia, perlu disinergikan sehingga terfokus pada sektor-sektor guna mencapai target yang diharapkan.

"Saya berharap dengan kerja tim yang kompak dan terarah target pekerjaan bisa tercapai sesuai dengan harapan untuk kesejahteraan masyarakat," kata dia.


Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024