Manado (ANTARA) - Tim Wasev Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) mengapresiasi capaian pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110, di Desa Kamalu, Ogodeide Tolitoli, Sulawesi Tengah..

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XIII Merdeka Kolonel Kav Jaeilani, di Manado, Minggu, mengatakan, pelaksanaan TMMD di Kamalu dikunjungi atau ditinjau Tim Wasev TMMD Sterad dipimpin Kolonel Inf Wahyu Handoyo.
"Dalam kunjungan itu, tim merasa puas dengan kemajuan dan hasil yang telah dikerjakan," kata Kapendam.

Kapendam mengatakan kunjungan itu, tim  ingin melihat kondisi di lapangan yang dilakukan Satgas TMMD Kodim 1305.
Penjelasan dari ketua tim, dari lima sasaran pelaksanaan kegiatan yang ditinjau, dinilai sudah cukup baik, kendatipun ada yang belum mencapai 100 persen.
Namun, dipastikan pada saat penutupan  TMMD tersebut pelaksanaannya dapat terealisasi 100 persen.

"Dengan kemajuan dan hasil kerja yang ada, diharapkan dapat dituntaskan semua sasaran dengan baik sesuai waktu yang telah ditentukan sebelum TMMD ke-110 ditutup, sehingga dapat langsung dirasakan oleh masyarakat Desa Kamalu," kata Kependam  mengutip disampaikan ketua tim.

Dalam kunjungan itu, rombongan Tim Wasev didampingi Dandim 1305 Buol Tolitoli, Letkol Inf Farid Yudis Purwanto, dan disambut Camat Ogodeide dan Kades Kamalu.
TMMD ke-110 di Kamalu Tolitoli, melaksanakan sejumlah kegiatan baik sasaran fisik dan non fisik.

Untuk non fisik meliputi penyuluhan pertanian/perkebunan dan kehutanan, penyuluhan kesehatan dan pemahaman masalah COVID-19, penyuluhan hukum dan bahaya narkoba.
Sementara kegiatan fisik antara lain pembangunan jalan usaha tani, pembuatan plat dueker, perbaikan sarana air untuk persawahan dan rumah tangga.

Kegiatan TMMD ini melibatkan personel Kodam XIII Merdeka, Korem 132 Tadulako, Kodim 1305 Buol Tolitoli, Polres Tolitoli serta masyarakat setempat.

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024