Sulut, Sangihe (ANTARA) - Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sangihe bertempat di gedung Graha Imanuel Tahuna, Sabtu.

Rapat koordinasi dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Wandu Labesi dan ketua KONI Sangihe Novilius Tampi serta sejumlah pengurus cabang olahraga.

Bupati Jabes Gaghana meminta agar rapat koordinasi dapat melahirkan rekomendasi guna peningkatan prestasi atlit yang akan bertarung dalam kegiatan di tingkat provinsi.

"Evaluasi dan rapat koordinasi ini sangat guna meningkatkan prestasi atlit di tahun 2021 ini dalam pertarungan di tingkat provinsi," kata Bupati.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada KONI Sangihe yang merekrut mantan atlit nasional sebagai pelatih.

"Terima kasih kepada KONI Sangihe yang sudah mengakomodir mantan atlit nasional Agustina Bawele menjadi salah satu pelatih di cabang atletik," kata Bupati.

Ketua KONI, Novilius Tampi mengatakan, rapat koordinasi dilakukan untuk mengevaluasi pelaksanaan pekan olahraga provinsi yang telah di gelar di Bitung.

"Kegiatan ini mengevaluasi pelaksanaan Propov yang sudah digelar di Kota Bitung dan persiapan kegiatan yang sama di Kotamobagu atau Bolmong pada tahun ini," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024