Sulut, Sangihe (ANTARA) - Bupati Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara Jabes Ezar Gaghana meminta  semua organisasi perangkat daerah  melaksanakan tender proyek fisik tahun 2021.

"Kami meminta perhatian semua pimpinan organisasi perangkat daerah agar segera melaksanakan tender proyek fisik tahun 2021," kata Bupati Jabes Gaghana di Tahuna, Rabu.

Menurut Bupati, tender proyek harus segera dilaksanakan agar masyarakat yang berprofesi sebagai tukang mendapat pekerjaan.

"Saat ini sudah bulan Maret, pekerjaan proyek fisik sudah harus segera dimulai agar masyarakat sebagai pekerja mendapat pekerjaan," kata Bupati.

Bupati juga mengingatkan agar pola lama yang selalu menunda pekerjaan segera di hilangkan.

"Hilangkan pola lama yang selalu menunda pekerjaan yang berakibat kerugian bagi daerah termasuk masyarakat itu sendiri, kata Bupati.

Anggaran untuk proyek fisik saat ini sudah tersedia di kas daerah tinggal menunggu keseriusan dari OPD teknis.

"Kalau pekerjaan belum dilakukan karena tidak ada dana maka bisa di maklumi. Tapi kondisi saat ini, anggarannya telah tersedia tapi kenapa belum juga direalisasikan," kata Bupati.

Bulan Maret ini di minta semua tender proyek sudah bisa di lakukan. "Kami memberi target bulan Maret ini tender proyek sudah harus terlaksana," kata Bupati.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024