Tomohon (ANTARA) - Wali Kota Tomohon, Sulawesi Utara yang baru dilantik, Caroll Senduk, mengajak masyarakat menanggalkan perbedaan karena pesta demokrasi pemilihan kepala daerah telah usai.

"Pesta demokrasi telah usai, kini saatnya kembali ke aktivitas kita masing-masing termasuk aktivitas bersama membangun Kota Tomohon walaupun saat ini kita harus melewati suatu situasi yang tidak seperti biasanya karena dipengaruhi COVID-19," katanya di Tomohon, Jumat.

Saat memberikan pidato pertama usai dilantik bersama Wakil Wali Kota Wenny Lumentut, Caroll menambahkan proses panjang selama kontestasi ini mungkin telah membuat sebagian masyarakat Kota Tomohon dihadapkan dengan perbedaan karena pilihan dan dukungan kepada masing-masing calon.

"Tetapi pada hari ini, Jumat, 26 Februari 2021, setelah melewati berbagai proses sampai pada pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kota Tomohon periode 2021- 2024, mari kita tinggalkan dan tanggalkan segala perbedaan yang terjadi dalam proses kontestasi ini," ungkapnya.

Kemenangan Caroll-Wenny, katanya, kemenangan seluruh masyarakat Kota Tomohon.

"Saatnya kita saling bergandengan tangan, bersama-sama kita membangun Kota Tomohon yang sama-sama kita cintai ini. Mari bersama kita menjemput perubahan untuk Kota Tomohon yang hebat dan maju," ujarnya.

Menurut dia, ketika diberikan kepercayaan dan kesempatan memimpin Kota Tomohon bersama Wakil Wali Kota Wenny Lumentut, keduanya optimistis akan membawa perubahan di kota berpenduduk lebih dari 100 ribu jiwa itu.

"Kami akan terus melakukan lompatan-lompatan besar dengan kecepatan dan ketepatan aksi yang harus dilakukan secara berkesinambungan, karena mulai saat ini banyak yang harus dilakukan, diubah dan dibangun untuk memberi manfaat besar bagi masyarakat luas tanpa membeda-bedakan latar belakang," katanya.

Dengan gerak cepat bersama-sama antara pemerintah dan masyarakat, dia optimistis mampu mewujudkan perubahan-perubahan menuju kesejahteraan masyarakat.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024