Makassar (ANTARA Sulsel) - Direktur Utama PT Semen Tonasa, Sattar Taba, kembali memimpin Pengurus Provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (Pengprov PRSI) Sulsel periode 2009-2013.

Sattar Taba untuk kedua kalinya kembali terpilih sebagai ketua umum dan formatur secara aklamasi pada Musyawarah Daerah (Musda) yang berlangsung di Makassar, Sabtu.

Sekretaris Umum PRSI Sulsel yang juga Ketua Panitia Musda Aksa Amir, mengatakan bahwa dari 15 pengurus cabang kabupaten/kota yang ikut pada musda tersebut, seluruhnya masih memberikan kepercayaan kepada Sattar untuk kembali memimpin PRSI Sulsel pada periode yang akan datang.

"Ia (Sattar Taba) kembali terpilih secara aklamasi dalam Musda, dari sejumlah pengurus cabang yang ikut ternyata masih percaya bahwa dari kepemimpinannya tersebut, PRSI Sulsel akan bisa lebih baik khususnya dalam hal prestasi,"katanya.

Menurut Aksa, keberhasilan Sattar telah terbukti pada pelaksanaan PON XVII Kaltim lalu. Dibawah kepemimpinannya, kontingen Sulsel akhirnya berhasil meraih sembilan medali masing-masing, empat medali emas, empat medali perak dan satu perunggu.

Selain itu, program yang direncanakan pada masa yang akan datang, juga dianggap sangat baik sehingga tidak salah jika tongkat kepemimpinan PRSI Sulsel kembali dipertahankan.

"Untuk masalah penyediaan kolam renang yang menjadi masalah juga telah disiapkan dan masih berencana untuk menambahnya, makanya seluruh pengurus cabang akhirnya tetap mempercayakan posisi Ketum tersebut kepadanya," katanya.

Sementara Sattar Taba sendiri mengatakan bahwa dengan kepercayaan dari para pengurus cabang kabupaten /kota merupakan amanah yang harus dijaga dengan baik, makanya ia mengaku siap untuk berusaha demi meningkatkan prestasi kedepan.

"Ini merupakan suatu ibadah, makanya saya akan menjalankan tugas saya dengan sebaik-baiknya, adapun beberapa program telah saya siapkan untuk bisa mengangkat prestasi Sulsel agar lebih baik lagi khususnya pada PON nanti," katanya.
(PSO-102T009)


Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024