Manado (ANTARA) - Tim Inspektorat Jenderal Angkatan Udara (Itjenau) melaksanakan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan lengkap (Wasrikkap) di Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sam Ratulangi, Manado, Senin.
"Wasrikkap ini bertujuan untuk membantu satuan dalam meningkatkan kinerja agar menjadi lebih baik,"kata Pengendali Tim Wasrik Itjenau Marsma TNI Y. Catur Prasetiyanto Panggih di Manado, Senin. 

Tolak ukur keberhasilan pelaksanaan kegiatan pengawasan intern, katanya  adalah terpenuhinya kriteria 2K, yaitu ketaatan dan ketertiban dalam melaksanakan semua ketentuan. Serta  3E, yakni sasaran-sasaran kegiatan yang ingin dicapai, telah dilaksanakan secara efektif, efisien, dan ekonomis..

Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Abram Tumanduk dalam sambutan dibacakan  Kadislog Letkol Kal Nur Arifin mengatakan, pengawasan dan pemeriksaan merupakan salah satu hal yang harus secara kontinu dilakukan, agar dapat mengawasi dan memeriksa pelaksanaan tugas pokok yang diemban oleh sebuah satuan kerja termasuk Lanud Sam Ratulangi.

Dengan adanya pengawasan dan pemeriksaan, merupakan upaya untuk mencegah kemungkinan terjadinya penyimpangan dalam mekanisme kerja di Lanud Sam Ratulangi. 

Harapannya dari hasil temuan Wasrik yang didapat, bisa kami perbaiki dan selanjutnya tidak ada lagi permasalahan yang sama terulang di tahun berikutnya, sehingga kita dapat melaksanakan tugas yang baik dan efisien, tepat guna serta akuntabel. 

“Oleh sebab itu, para pejabat Lanud Sam Ratulangi beserta seluruh jajaran siap mendukung kelancaran pelaksanaan Wasrik Itjenau," katanya.

Ia menambahkan akan transparan dalam memberikan data maupun informasi kepada tim sehingga pelaksanaan Wasrik di Lanud Sam Ratulangi dapat memperoleh data dan informasi yang akurat mengenai pelaksanaan tugas-tugas yang dilaksanakan di Lanud.

Hadir pada kegiatan ini para Kepala Dinas dan Kepala Seksi dijajaran Lanud Sam Ratulangi Manado.


Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024