Manado (ANTARA) - Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, yang kemudian familiar dengan sebutan ODSK, adalah paduan politisi handal.
 Di pundak keduanya menggantung amanah membawa 'Sulut Hebat', mensejahterakan rakyat. Ibadah Syukur pascapelantikan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (1)
OD dilahirkan di Kota Manado, sementara SK dilahirkan di tanah Toar Lumimut, Minahasa. Kepemimpinan kedua tokoh sentral Olly dan Steven periode 2016-2021, dilengkapi Sekdaprov Edwin Silangen SE, MS mampu membawa kinerja paripurna yang mampu mengantar Sulut dikenal, disegani dan diakui dunia. Tak heran bila, banyak keberhasilan yang diraih dan menjadikan memiliki segudang prestasi. Bahkan dalam waktu dekat ada lima proyek strategis nasional yang akan diresmikan.

Ketika mentari kembali menjenguk bumi pada tanggal 15 Februari 2021, rakyat Sulut, layaklah bersyukur ke hadapan TYME, karena di momentum inilah kembali Tuhan memilih Olly Dondokambey dan Steven Kandouw sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur pilihan rakyat Periode 2021- 2024. Ibadah Syukur pascapelantikan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (1)
Kiranya representasi kepemimpinan yang telah ditunjukkan selama ini, tetap dipertahankan, kompak, satu komando dan tak berlawanan arah. Begitupun diharapkan tetap menjadi pribadi yang rendah hati dan merakyat, mengayomi dan mengedepankan kepentingan masyarakat, bahkan mampu menjaga keluarga yang patut diteladani Keluarga Dondokambey-Tamuntuan dan Keluarga Kandouw -Tanos.
  Ibadah Syukur pascapelantikan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (1)
Ibadah syukur dua periode ODSK digelar secara virtual diawali dengan doa pembukaan yang dibawakan Ketua MPH GPdI Sulut Pdt. Yvonne Awuy dan ibadah dipimpin oleh Ketua BPMS Pdt. Hein Arina.

Usai ibadah, ditampilkan video pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur oleh Presiden Joko Widodo pada 15 Februari lalu, yang kemudian dilanjutkan dengan puji-pujian yang dibawakan oleh PS. Gema Sangkakala, Pejabat eselon II serta artis jebolan pencarian bakat Joy Tobing. Ibadah Syukur pascapelantikan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (1)
Gubernur Olly Dondokambey yang didampingi Wagub Steven Kandouw mengungkapkan rasa   terima kasihnya kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

Olly berujar, berkat izin dan kuasa Tuhan-lah dirinya dan Steven Kandouw dapat terpilih kembali sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara.

"Ucapan terima kasih juga kami berikan kepada seluruh masyarakat Sulut yang telah kembali memberi kepercayaan kepada kami untuk mengemban tugas dalam memimpin Sulawesi Utara di periode yang kedua," ujar Olly dalam sambutannya. Ibadah Syukur pascapelantikan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (1)
Olly menilai seluruh capaian yang telah diraih bersama Steven Kandouw serta seluruh jajaran Pemprov Sulut tidak terlepas dari kerja sama yang baik dari semua pihak.

"Ini semua tentang bagaimana kita harus terus bersama, bekerja keras dalam membawa serta memperjuangkan amanat rakyat Sulawesi Utara," ujarnya.  Ibadah Syukur pascapelantikan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (1)
Ada banyak hal yang bisa kita kerjakan untuk masyarakat, namun semua harus bersatu, bekerja bersama-sama, bergotong royong terlebih dalam suasana pandemi COVID-19 ini butuh saling menjaga dan menguatkan. Ibadah Syukur pascapelantikan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (1)
"Tuhan tidak akan pernah membiarkan umatnya menderita. Dia selalu memberikan jalan bagi kita, asal kita semua bisa selalu bersama-sama,” pungkasnya. Ibadah Syukur pascapelantikan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (1)
Usai sambutan Gubernur, digelar doa berantai dari enam tokoh lintas agama, yaitu Katolik, Islam, Hindu, Budha, Konghucu, dan Kristen Protestan. 
Mereka kompak meminta kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar selalu memberikan Olly-Steven kesehatan, kekuatan serta kemampuan selama memimpin daerah Bumi Nyiur Melambai hingga tahun 2024 nanti.***adv***


 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024