Karawang (ANTARA) - Anggota DPR RI Dedi Mulyadi menerobos lokasi banjir dengan ketinggian air mencapai 1,5 meter menggunakan mobilnya di Jalan Rangga Gede, Gempol, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Karawang, Jabar, Minggu.

Dedi Mulyadi mengunjungi lokasi banjir di daerah terisolasi tersebut untuk menyalurkan bantuan sebanyak 100 ribu paket. Di daerah itu, terdapat sekitar 200 keluarga yang rumahnya terendam banjir.

"Semoga bisa dinikmati oleh mereka, dimakan. Karena problem mereka kan belum dapat makan," katanya.

Untuk menembus daerah terisolasi itu, Dedi tidak menaiki perahu karet. Ia rela naik mobil pribadinya, yakni mobil Range Rover warna putih bernomor polisi T 909 DM.

Mobil yang dikendarainya itu menerobos genangan air banjir yang cukup tinggi. Namun aksi Dedi dengan mobilnya di lokasi banjir terhenti di titik lokasi banjir setinggi 1,5 meter.

Selanjutnya, Dedi turun dari mobilnya untuk menyalurkan logistik ke korban banjir.

"(Daerah terisolasi) itu yang saya tembus," kata Dedi Mulyadi.

Sementara itu, Tim Reaksi Cepat BNPB menyebutkan, sebanyak 34 desa di 15 kecamatan terdampak banjir di Karawang.

Sebanyak 15 kecamatan terdampak banjir itu di antaranya Kecamatan Rengasdengklok, Telukjambe Barat, Tirtajaya, Pedes, Cikampek, Purwasari, Ciampel, Pangkalan, Klari, Tempuran, Tirtamulya, Jatisari, Rawamerta, Karawang Barat dan Cilamaya Wetan.

Lebih dari 8 ribu rumah dilaporkan terendam banjir di wilayah Karawang.

Banjir di Karawang terjadi akibat tingginya curah hujan serta meluapnya beberapa sungai di wilayah Karawang. Di antara sungai yang meluap itu Sungai Citarum, Cibeet, Cikaranggelam, Cikareteg.

Pewarta : M.Ali Khumaini
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024